Breaking News
Home » BERITA » Peringati Nuzulul Qur’an, Santri Sembelih 4 Ekor Kambing

Peringati Nuzulul Qur’an, Santri Sembelih 4 Ekor Kambing

Masjid Al Karomah Jember — Ramadhan 1439 H di Masjid Al Karomah Jember terasa sangat berbeda dengan ramadhan tahun sebelumnya. Hal ini adalah salah satu inovasi yang dilakukan oleh Takmir bersama santri GaulMan Masjid Al Karomah Jember guna memberikan kenyamanan dan memakmurkan masjid.

Salah satu inovasi yang dilakukan pada tahun ini adalah pada peringatan Nuzulul Qur’an, diana Santri GaulMan memebrikan kejutan kepada semua Warga/Jamaah Masjid dengan memberikan menu Gule Kambing untuk buka puasa bersama pada hari ini, Jum’at (6/01/2018). Terdapat 4 Ekor Kambing yang telah disembelih dan disiapkan untuk buka puasa nanti sore.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Bapak H. Kuncoro selaku pengasuh santri GaulMan dan wakil Ketua Ta’mir Masjid Al Karomah Jember. “Nanti sore Buka Puasa nya sajiannya berbeda dengan sebelumnya yakni dengan Nasi Gule kambing, Santri telah menyembelih 4 ekor kambing” ucapnya.

Ditambahkan juga bahwa Penyembelihan kambing ini juga dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an serta meningkatkan persaudaraan dilingkungan para keluarga santri dan jama’ah.

“Dalam pelaksanaan buka puasa sore nanti Bapak kuncoro juga menyampaikan dimana teknisnya berbeda dengan sebelumnya, nanti saat adzan buka puasanya pakai kurma dan airputih serta teh, kemudian makan gule bersama setelah sholat Maghrib bersama”. Tutupnya.

Ditambahkan oleh Bapak H. Putut, selaku Ketua Santi GaulMan, pengelolaan dan penyajian kambing telah diserahkan sepenuhnya oleh ibu ibu dari keluarga santri dan sejumlah jamaah.

“Yang masak ibu ibu dari keluarga santri, dikoorinatori oleh bu Azis di masak Ibu wasiman” Ungkapnya.

Guna memberikan apresiasi kepada Ibu ibu yang telah menyiapkan sajian buka bersama kali ini dan sejak awal buka puasa bersama serta sepanjang bulan ramadhan ini, Bapak H. Putut memberikan krudung/jilbab kepada Ibu Ibu yang terlibat. [*]

Check Also

Kajian Ahad Malam, 7 Golongan Yang Mendapat Naungan Allah

Masjid Al Karomah Jember – Usai libur beberapa pekan, kajian rutin ahad malam tentang Hadits …

Selamat Hari Raya Idul Firti 1440 H

Selamat Hari Raya Idul Firti 1440 H تقبل الله منا ومنكم بارك الله فيكم

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *