Breaking News
Home » BERITA » Melimpah dan Nikmatnya Sajian Buka Puasa di Masjid Al Karomah

Melimpah dan Nikmatnya Sajian Buka Puasa di Masjid Al Karomah

Masjid Al Karomah Jember — Kegiatan buka puasa bersama dilakukan setiap hari sepanjang bulan ramadhan oleh Ta’mir Masjid Al Karomah Jember. Dengan berbagai sajian atau hidangan menu berbuka yang bervariatif tiap harinya.

Sajian buka puasa disediakan oleh warga sekitar yang merupakan jamaah masjid Al Karomah, mereka berlomba lomba guna mendaatkan pahala orang puasa, karena menyediakan buka puasa unutk orang puasa. Sajiannya pun juga bervariatif tiap harinya. Mulai dari makanan ringan seperti kue basah, kue kering, buah buahan. es buah, teh hangat. Hingga makanan berat mulai dari nasi kucing, nasi pecel, lalapan, rawon, soto, sate hingga pada hari ini (01/06/2018) terdapat sajian Gule.

“Alhamdulillah pada hari ini sajian buka puasa bersama di masjid kita sangat berbeda dari biasanya, dimana kita memperingati nuzulu Qur’an, disisi lain juga tasyakuran para santri GaulMan Masjid Al Karomah dengan menyembelih 4 ekor kambing”, tutur Ketua Ta’mir Masjid Al Karomah Jember, Bapak Azis Mansyur.

Bapak Azis juga menambahkan dimana hari ini tekis berbukanya juga berbeda dari sebelumnya. “kultum menjelang buka tetap ada, namun makan nasinya setelah sholat maghrib, jadi buka awal hanya minum air mineral dan kurma, setelah itu sholat maghrib berjamaah dan peringatan nuzulul qur’an serta menikmati Gule Kambing Santri GaulMan Masjid Al Karomah” tambahnya.

Terlihat para warga dan jamaah sangat menikmati sajian buka puasa Gule kambing dari santri GaulMan, seperti yang disampaikan oleh bapak Bandi misalnya “enak sekali mas, kambingnya  4, seprtinya  kurang banyak, saya harapkan nanti halal bihalal juga bisa di buat seperti ini” ungkapnya.

Jamaah lain juga menuturkan kepuasannya, “Alhamdulillah,. sajian dan jamaahnya membludak, sampai tidak tersisa, melipah pokoknya, semoga istiqomah” kesan Mas Udin.

Jamaah lainnya “Enak pokoknya mas,, sae sae (baik baik) lanjutka” ungkap Pak Dani.

Diakhir komentar Ketua ta’mir berharap, Jamaah semakin senang, gembira denagn suasan di Masjid Al Karomah ini sehinnga masjidnya dapat makmur, takmirnya kompak, jamaah semakin banyak. Serta ibu ibunya juga dapat menyalurkan bakat memasaknya guna menyajikan masakan untuk para jamaah. [*]

 

 

Check Also

Kajian Ahad Malam, 7 Golongan Yang Mendapat Naungan Allah

Masjid Al Karomah Jember – Usai libur beberapa pekan, kajian rutin ahad malam tentang Hadits …

Selamat Hari Raya Idul Firti 1440 H

Selamat Hari Raya Idul Firti 1440 H تقبل الله منا ومنكم بارك الله فيكم

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *