Breaking News
Home » BERITA » Masjid Al Karomah Jember Banjir

Masjid Al Karomah Jember Banjir

Masjid Al Karomah Jember — Di dua hari pertama ini, Masjid Al Karomah Jember nampak terlihat banjir. Namun walaupun banjir suasana masih terkendali dan kondusif. Atas Ijin Allah dengan upaya ta’mir yang nampak kompak dengan dibantu oleh Ibu Ibu Jamaah dapat mengendalikan situasi dan kondisi.

Banjir yang dimaksudkan disini adalah dari segi jumlah jamaah, kegiatan, takjil, hingga jamaah baru yang terlihat. hal ini seprti yang di sampaikan oleh Ketua Ta’mir Masjid Al Karomah Jember, Azis Mansyur saat ditemui usai buka bersama di masjid Al Karomah, Jumat (18/05).

“Alhamdulillah, 2 hari pertama dibulan ramadan ini, Masjid al karomah dibanjiri oleh jamaah dari warga sekitar”, ungkapnya.

Bapak Azis Mansyur juga menyampaikan dimana jika dibandingkan tahun lalu, jamaah masjid al karomah semakin meningkat, hal ini juga seiring dengan berbagai upaya takmir guna memakmurkan masjid. dan berbagai upaya peningkatan fasilitas masjid, misal bangunan berupa kanopi ini yang dapat memfasiltiasi dan memberikan rasa nyaman saat adanya buka bersama dan sholat tarawih.

Ditambahkan oleh pak azis, tidak hanya jamaah tarawih yang meningkat hingga harus menyediakan tempat ekstra dihalaman masjid, namun juga jamaah ibadah sholat 5 waktu juga meningkat derastis. dan terlihat bermunculan jamaah baru. dan hal ini dapat menyambung ikatan silaturahmi, dimana biasanya tetangga dekat tidak ketemu di lingkungan rumah karena kesibukan masing masing, namun dapat bertemu di masjid saat sholat berjamaah.

“Sebut saja Sholat subuh yang biasanya hanya 2-3 shaff untuk bapak bapak, namun saat ini bisa samapai 5-6 shaff, Ipada ibu ibu juga, bisanya 1-2 shaff, sekrang bsia jadi shaffnya ibu ibu tidak muat” imbuhnya.

Masih menurut Ketua Ta’mir, begitu juga dengan hidangan buka puasa, kita menyediakan buka puasa selama bulan ramadhan, jika tahun lalu kita sediakan 100 porsi, namun saat ini kita tingkatkan, seiring juga dengan kesadaran jamaah dan warga untuk berinfak/menyumbang berbagai hidangan untuk buka puasa, dan jumlhnya saat ini sangat banyak.

Diakhir komentarnya Bapak Azis Mansyur mengungkapkan harapannya, “situasi dan suasana ini dapat istiqomah, terjaga hinngga akhir ramadhan dan bahkan seterusnya, tidak hanya dibulan ramadhan”. [*]

 

Check Also

Kajian Ahad Malam, 7 Golongan Yang Mendapat Naungan Allah

Masjid Al Karomah Jember – Usai libur beberapa pekan, kajian rutin ahad malam tentang Hadits …

Selamat Hari Raya Idul Firti 1440 H

Selamat Hari Raya Idul Firti 1440 H تقبل الله منا ومنكم بارك الله فيكم

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *