Breaking News
Home » ARTIKEL » Gelar Khotmil Quran, Sarana Dakwah Cinta Al Qur’an

Gelar Khotmil Quran, Sarana Dakwah Cinta Al Qur’an

Masjid Al Karomah Jember — Ta’mir masjid Al Karomah Jember, melaksanakan kegiatan Khotmil Qu’an, kegiatan ini dilaksankan tiap tahun pada saat jelang akhir bulan Ramadan.

Dalam Kegiatan yang dilaksanakan di Teras Masjid belakan Masjid Al Karomah (11/06/2018) Ba’da Sholat Tarawih terbilang cukup meriah, dengan hadirnya puluhan jamaah baik bapak bapak maupun ibu ibu dan adik adik yang. yang telah menghatamkan Al Quran selama bulan ramadhan.

Bapak Azis Mansyur selaku ketua ta’mir menyampaikan, bukan berarti setelah usai acara tasyakuran khataman ini, selesai juga baca Al Qura’nnya. Bukan Begitu, namun harus lebih ditingkatkan lagi.

“Kegiatan semcam ini harus sebagai pengingat dan meljitkan semangat kembali untuk baca Al-Qur’an”, Ujarnya.

Dalam kesempatan ini beliau juga menyerukan bahwa Al’Quran sebagai pedoman dan petunjuk dalam kehidupan dan itu harus benar benar kita yakini dan kita terima. Karena ada 3 golongan kau muslim yang menerima Al Qur’an, Yakni.

  1. Zhâlim linafsihi, orang orang yang tidak menjadikan Al Quran sebagai petunjuk, justru dilanggar.
  2. Muqtashid, Orang orang yang Beriman dalam Al-Quran namun sebagian dapat mengamalkannya sebagian tidak dapat mengamalkan, orang orang ini tidak konsisten dalam melakukan.
  3. Sâbiqun bil-khairât, Beriman kepada Al Qur’an, dan benar benar sebagai pedoman hidup. melkukan yang wajib, sunnah dan menjahui yang dilarang oleh Allah.

Dalam penutupnya Pak Aizs Manyur berpesan untuk selalu memabca al quran tidak hanya waktu bulan ramadhan, namun usai bulan ramadhan juga terus dibaca, mengamalkannya, mentaatinya dan menjadikan sebagai pedoman hidup. Semata mata karena Allah.

Acara ditutup dengan Do’a dan ramah tamah. Khusus ramahtamah kali ini ada sajian berupa dua buah tumpeng yang telah dipersiapkan oleh Ibu ibu untuk para jamaah Masjid Al Karomah dan sejumlah nasi kotak serta buah buahan lainnya. [*]

Check Also

Kajian Ahad Malam, 7 Golongan Yang Mendapat Naungan Allah

Masjid Al Karomah Jember – Usai libur beberapa pekan, kajian rutin ahad malam tentang Hadits …

Selamat Hari Raya Idul Firti 1440 H

Selamat Hari Raya Idul Firti 1440 H تقبل الله منا ومنكم بارك الله فيكم

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *